Skip to main content

   Indonesia   |    English

Home

Main navigation

  • BERANDA
  • PROFIL
    • SEJARAH SINGKAT
    • PIMPINAN FIP UNY
    • VISI DAN MISI
    • SENAT
    • GURU BESAR
    • TENAGA PENGAJAR
      • ADMINISTRASI PENDIDIKAN
      • PENDIDIKAN NONFORMAL
      • PENDIDIKAN LUAR BIASA
      • KURIKULUM DAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN
      • PSIKOLOGI PENDIDIKAN DAN BIMBINGAN
      • PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR
      • FILSAFAT DAN SOSIOLOGI PENDIDIKAN
      • PSIKOLOGI
    • FASILITAS
    • KEAHLIAN DOSEN
  • PROGRAM
    • SARJANA
      • MANAJEMEN PENDIDIKAN
      • PENDIDIKAN NONFORMAL
      • PENDIDIKAN LUAR BIASA
      • BIMBINGAN DAN KONSELING
      • TEKNOLOGI PENDIDIKAN
      • PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
      • KEBIJAKAN PENDIDIKAN
      • PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
      • PSIKOLOGI
    • MAGISTER
      • MANAJEMEN PENDIDIKAN
      • PENDIDIKAN DASAR
      • PENDIDIKAN NONFORMAL
      • TEKNOLOGI PEMBELAJARAN
      • PENDIDIKAN LUAR BIASA
      • BIMBINGAN DAN KONSELING
      • PSIKOLOGI
      • PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
      • KEBIJAKAN PENDIDIKAN
    • DOKTOR
      • MANAJEMEN PENDIDIKAN
      • PENDIDIKAN DASAR
      • BIMBINGAN DAN KONSELING
      • PENDIDIKAN KHUSUS
      • PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
  • AKADEMIK
    • LAYANAN S1
    • LAYANAN S2
    • LAYANAN S3
    • Penerimaan Mahasiswa Baru
      • Admisi Mahasiswa Dalam Negeri
      • Admisi Mahasiswa Internasional
  • KEMAHASISWAAN & ALUMNI
    • Layanan Kemahasiswaan
    • Layanan Ormawa
      • Template
      • Form Pengajuan Dana
      • SK Kepengurusan
    • Layanan Alumni
  • PUSAT STUDI
    • Pusat Kajian Ilmu Pendidikan
    • Institute for Educational Management
    • Inclusive and Special Education
    • Keluarga dan Pengembangan Komunitas
  • UNIT LAYANAN
    • UUIK
    • UNIT BAHASA
    • PENJAMINAN MUTU
      • Web Penjaminan Mutu
      • Laporan Survey Kepuasan
    • UNIT JURNAL
      • JOURNAL FIPP
      • JOURNAL STUDENT
      • JOURNAL UNY
    • UNIT PUSAT DATA DAN INFORMASI
      • Laporan Dekan
    • UNIT INOVASI PEMBELAJARAN
    • LIBRARY
      • BEBAS PUSTAKA ONLINE
  • KERJASAMA
    • Dalam Negeri
    • Luar Negeri
    • SOP
  • PPID
    • Profil
    • Struktur
    • Administrasi Akademik
    • Tata Cara
      • Permohonan Informasi
      • Pengajuan Keberatan
      • Pengaduan Penyelesaian Sengketa
      • Pengaduan Penyalahgunaan
      • Penyelesaian ke Komisi Informasi
    • Jadwal Layanan
    • Informasi Publik
      • Daftar Informasi Publik
      • Informasi Berkala
      • Informasi Setiap Saat
      • Informasi Serta Merta
      • Informasi Dikecualikan
    • Permohonan Informasi Online
    • Laporan
  • EDUCARE
  • KONTAK KAMI
  • ZONA INTEGRITAS

Layanan Ujian Disertasi

By admin_fip | 5:09 AM WIB, Fri September 03, 2021

UJIAN PROPOSAL

  1. Dokumen persyaratan dilampirkan dalam naskah disertasi
  2. Mahasiswa menyiapkan berkas persyaratan ujian proposal diantaranya : (a) Naskah Proposal Disertasi (softcopy) yang sudah mendapat pengesahan dari pembimbing, (2) Kartu Rencana Studi (KRS) matakuliah disertasi (semester berjalan); (3) DHS;
  3. Mahasiswa mengisi form pendaftaran : Form Pendaftaran Ujian Proposal
  4. Dekan akan memberikan daftar nama tim penguji
  5. Bagian AKA menyiapkan jadwal, undangan dan link Ujian (Zoom Meeting) dan mengirimkan ke semua penguji dan mahasiswa.
  6. Mahasiswa melakukan ujian proposal sesuai dengan jadwal.

UJIAN KELAYAKAN

  1. Dokumen persyaratan dilampirkan dalam naskah disertasi
  2. Mahasiswa yang telah selesai menyusun disertasi (ditandai dengan persetujuan promotor dan kopromotor), segera mengajukan Ujian Kelayakan Disertasi kepada Koordinator Program Studi.
  3. Mahasiswa mengisi form pendaftaran : Form Pendaftaran Ujian Kelayakan
  4. Sebelum ujian kelayakan, mahasiswa dapat menyiapkan berkas berupa: (a) Naskah Disertasi yang sudah mendapat pengesahan dari pembimbing, (b) surat keterangan abstrak, (c) bukti pembayaran SPP semester berjalan, (d) Kartu Rencana Studi (KRS) matakuliah disertasi (semester berjalan), (e) DHS, (6) pengesahan Ujian Proposal, f) mengisi form reviu mandiri naskah disertasi.
  5. Mahasiswa melakukan uji plagiasi mandiri menggunakan aplikasi Turnitin. Hasil cek Turnitin tersebut dilampirkan pada form reviu mandiri naskah disertasi.
  6. Dekan akan memberikan daftar nama tim penguji.
  7. Bagian AKA menyiapkan jadwal, undangan dan link Ujian (Zoom Meeting) dan mengirimkan ke semua penguji dan mahasiswa.
  8. Mahasiswa melakukan ujian akhir sesuai dengan jadwal.
  9. Mahasiswa wajib memperbaiki disertasi sesuai masukan dari Tim Penguji Kelayakan paling lama tiga bulan.

UJIAN HASIL

  1. Dokumen persyaratan dilampirkan dalam naskah disertasi
  2. Mahasiswa yang telah selesai merevisi hasil ujian kelayakan disertasi (ditandai dengan pengesahan penguji), segera mengajukan Ujian Hasil Disertasi kepada Koordinator Program Studi.
  3. Mahasiswa mengisi form pendaftaran : Form Pendaftaran Ujian Hasil
  4. Sebelum ujian hasil disertasi, mahasiswa dapat menyiapkan berkas berupa: (a) Naskah softcopy Disertasi, (b) bukti pembayaran SPP semester berjalan, (c) Kartu Rencana Studi (KRS) matakuliah disertasi (semester berjalan), (d) DHS, (e) pengesahan Ujian Kelayakan, (f) surat keterangan publikasi jurnal (bagi yang tidak ujian akhir).
  5. Dekan akan memberikan daftar nama tim penguji
  6. Bagian AKA menyiapkan jadwal, undangan dan link Ujian (Zoom Meeting) dan mengirimkan ke semua penguji dan mahasiswa.
  7. Mahasiswa melakukan ujian akhir sesuai dengan jadwal.
  8. Mahasiswa wajib memperbaiki disertasi sesuai masukan dari Tim Penguji Hasil paling lama tiga bulan.

UJIAN AKHIR

  1. Dokumen persyaratan dilampirkan dalam naskah disertasi
  2. Mahasiswa yang telah selesai merevisi hasil ujian hasil disertasi (ditandai dengan pengesahan penguji), segera mengajukan Ujian Akhir Disertasi kepada Koordinator Program Studi
  3. Mahasiswa menyiapkan berkas persyaratan ujian akhir diantaranya : (a) Naskah softcopy Disertasi, (2) bukti pembayaran SPP semester berjalan, (3) Kartu Rencana Studi (KRS) matakuliah disertasi (semester berjalan), (4) DHS, (5) Telah Lulus Pro Tefl, (6) surat keterangan publikasi jurnal, (7) pengesahan Ujian Hasil Penelitian)
  4. Mahasiswa mengisi form pendaftaran : Form Pendaftaran Ujian Akhir
  5. Dekan akan memberikan daftar nama tim penguji
  6. Bagian AKA menyiapkan jadwal, undangan dan link Ujian (Zoom Meeting) dan mengirimkan ke semua penguji dan mahasiswa.
  7. Mahasiswa melakukan ujian akhir sesuai dengan jadwal.
  8. Mahasiswa wajib memperbaiki disertasi sesuai masukan dari Tim Penguji Akhir Disertasi paling lama tiga bulan.

Fakultas di UNY

  • Fakultas Ilmu Pendidikan
  • Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
  • Fakultas Bahasa, Seni, dan Budaya
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  • Fakultas Teknik
  • Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • Fakultas Vokasi
  • Fakultas Kedokteran
  • Fakultas Psikologi
  • Fakultas Hukum
  • Sekolah Pascasarjana

Organisasi Mahasiswa

  • Badan Eksekultif Mahasiswa FIP
  • Dewan Perwakilan Mahasiswa
  • UKMF Keluarga Muslim Ilmu Pendidikan
  • UKMF Penelitian Reality
  • UKMF Music CAMP
  • HIMA Administrasi Pendidikan
  • HIMA Psikologi Pendidikan dan Bimbingan
  • HIMA Pendidikan Luar Biasa
  • HIMA Pendidikan Luar Sekolah
  • HIMA Teknologi Pendidikan
  • HIMA Pendidikan Guru PAUD
  • HIMA Pendidikan Guru SD
  • HIMA Kebijakan Pendidikan
  • Keluarga Mahasiswa Magister dan Doktoral

Bagian Administrasi

  • Koordinator Administrasi
  • Penanggungjawab Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni
  • Penganggungjawab Keuangan dan Akuntansi
  • Penanggungjawab Umum, Kepegawaian, dan Barang Milik Negara
  • Perpustakaan FIP UNY
  • Kemdiksaintek
  • PD Dikti

Kontak Kami

  • Alamat : Jalan Colombo No 1, Karangmalang Yogyakarta 55281
  • Telp : (0274) 540611
  • Fax : (0274) 540611
  • Email : humas_fip@uny.ac.id,
  • Website: http://fip.uny.ac.id
  • Facebook FIP UNY
  • Instagram FIP UNY
  • Youtube Channel
  • Tiktok
CAPTCHA
Solve this simple math problem and enter the result. E.g. for 1+3, enter 4.
This question is for testing whether or not you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.
  • Reset your password

Copyright © 2025

Developed & Designed by Tim Website UNY