Mahasiswa UNY raih Peringkat 2 lomba Musabaqoh Syarhil Qur'an (MSQ)

Mahasiswa UNY, Samsul Zali (BK 2016) sebagai Pensyarah, Surga Nadiyya (BK 2014) sebagai Sari Tilawah dan Tri Mayzura (Pend. Kimia FMIPA 2016) sebagai Qoriah/Pentilawah raih Juara 2 cabang lomba Musabaqoh Syarhil Qur'an (MSQ) dalam Musabaqah Tilawatil Quran Universitas Sebelas Maret (MTQ UNS) tahun 2018. Kegiatan ini mengambil tema “Generasi Milenial Berjiwa Qurani Wujudkan Indonesia Emas”. Agenda MTQ tingkat mahasiswa se-Pulau Jawa ini akan diselenggarakan pada tanggal 20 – 21 Oktober 2018. Cabang musabaqah yang dilombakan antara lain MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran), MHQ (Musabaqah Hifzhil Quran), MTLQ (Musabaqah Tartilil Quran), MSQ (Musabaqah Syarhil Quran) dan MFQ (Musabaqah Fahmil Quran)

Acara ini bertujuan untuk Mensyiarkan kegiatan Qurani di lingkungan kampus se-Pulau Jawa, sarana kompetisi dalam mendalami Al-Quran, memperkenalkan UKM Ilmu Al-Quran UNS kepada universitas lain, menambah eksistensi UKM Ilmu Al-Quran dikalangan intra kampus dan universitas lain dan menambah eksistensi UNS sebagai salah satu kampus Qurani di Indonesia.

Musabaqoh ini diharapkan bisa menjadi tolak ukur kesiapan dan kesanggupan bibit-bibit unggul dari tiap kampus di pulau Jawa menuju perhelatan akbar MTQ MAHASISWA NASIONAL tingkat perguruan tinggi. Kegiatan ini sendiri juga menjadi ajang pencarian bibit-bibit unggul yang sedang berkembang di kampus UNS sendiri, ungkap Hafiya salah satu Panitia. (mim/ant)