SOSIALISASI EMPAT PILAR PLS FIP UNY

Hima PLS UNY dan IMADIKLUS Indonesia Bekerjasama dengan MPR RI  menyelenggarakan agenda rutin tiap tahun yaitu Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara yang bertempat di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY (19/3).

Sosialisasi kali ini  dibersamai oleh Sekretaris Fraksi PPP MPR RI/Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI, Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si dan Kepala Biro Persidangan MPR RI Muhammad Rizal, S.H., M.Si. Acara tersebut diikuti oleh sekitar 200 Mahasiswa umum di Yogyakarta dengan 8  panitia yang berasal dari Hima PLS ditambah beberapa perwakilan IMADIKLUS Indonesia dari UNNES, UNEJ, UNESSA, UNTIRTA.

Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si mengharapkan agar mahasiswa mengerti betul tentang pilar-pilar kebangsaan. “Mahasiswa harus kritis dan memantau negaranya secara bijak tanpa mudah terprovokasi karena memang mahasiswalah yang mengerti akan kondisi rakyat Indonesia. Mereka sebagai jembatan untuk menghubungkan aspirasi masyarakat, merekalah calon penerus bangsa yang nantinya akan memimpin bangsa dan mengelola negara Indonesia ini,”urainya.

Lebih lanjut, sosialisasi membahas tentang Hukum yang berlangsung di Indonesia, Undang-undang , Sistem Pemerintahan, Sistem birokrasi dan berbagai hal tentang ketatanegaraan Indonesia Kegiatan dibuka oleh Pendamping Mahasiswa Hima PLS Dr. Pujiyanti Fauziyah, M.Pd.(ant)