Lebih dekat dengan Dr. ROSITA Endang Kusmaryani.M.SI Dalam Mengenal kurikulum dan kiat cepat lulus pada prodi s2 psikologi FIP UNY

PKKMB mahasiswa baru magister psikologi intake 2022. Acara ini diselenggarakan oleh Bidang Kemahasiswaan Alumni Fakultas Ilmu Pendidikan yang berkolaborasi dengan Keluarga Mahasiswa Magister dan Doktoral (KMMD) Fakultas Ilmu Pendidikan. Acara dibuka oleh Nopitasari selaku MC, tepat setelah PKKMB oleh Fakulas Ilmu Pendidikan ditutup. Acara dibuka dengan membaca doa, dengan harapan acara lanjutan pada hari Sabtu (19/02) ini, dapat berjalan dengan lancar.

Foto bersama menjadi pertanda akan dimulainya penyampaian materi oleh Dr. Rosita Endang Kusmaryani, M.Si., selaku Koordinator Prodi Psikologi S2. Pemaparan materi yang disampaikan oleh Dr. Rosita Endang Kusmaryani, M.Si. membahas tentang pengenalan kampus, pengenalan jurusan, dosen psikologi, visi misi, etika, kurikulum psikologi magister sains, penyampaian tentang proToefl dan pelayanan informasi, hingga sistem pendidikan yang digunakan di jurusan psikologi Universitas Negeri Yogyakarta. Pemaparan ini disampaikan secara detail dan mendalam, sehingga membuat mahasiswa baru program Magister Psikologi paham betul dengan segala hal yang berkaitan dengan Prodi Psikologi S2 ini.

Beberapa pernyataan dilontarkan oleh mahasiswa baru, sebagai tanda mereka menyimak acara ini dengan baik dan cermat, sehingga hal-hal yang butuh penjelasan lebih lanjut dipertajam dan ditanyankan. Selaku moderator, Rosa Tiara turut memandu dalam proses diskusi selama sesi tanya jawab berlangsung. Setelah tidak ada yang ditanyakan, moderator menutup sesi penyampaian materi dan dikembalikan kepada MC.

Acara pun ditutup dengan baik, acara berjalan dengan lancar dan khidmat. Harapannya, informasi yang disampaikan ini dapat bermanfaat bagi keberlanjutan studi mahasiswa baru ini, sehingga dapat lulus tepat waktu dan mendapatkan ilmu dengan semaksimal mungkin.(laskar bka fip uny)