Tim FIP UNY Juara Legacy

Tim dari Fakultas Ilmu Pendidikan UNY Kampus Wates berhasil  meraih juara III dalam lomba karya tulis ilmiah  nasional Legacy 2013 di Universitas Brawijaya  pada tanggal 25—27 Oktober 2013 lalu. Tim yang beranggotakan Sriyanti dan Niken Larasati (Prodi PGSD) mengangkat judul “Strategi Implementasi Kurikulum 2013 Melalui Direct Teaching Learning sebagai Upaya Mewujudkan Pendidikan Berkeadilan”.

Dengan adanya Direct Teaching Learning diharapkan dapat terwujud pendidikan berkeadilan dalam strategi implementasi kurikulum 2013. Dengan demikian, setiap satuan pendidikan memiliki kesempatan yang sama untuk dapat menerapkan kurikulum 2013.

Legacy 2013 (Legislative Advocation Campus Brawijaya) yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Brawijaya bertemakan Advokasi dalam Memajukan Kehidupan Masyarakat yang Berkeadilan.

Dengan didasarkan pada penilaian ringkasan, dipilihlah 15 judul terbaik dari 126 ringkasan yang masuk untuk dilengkapi menjadi full paper dan kemudian mereka mempresentasikan karya tulisnya beserta prototype yang sudah dibuat.

Menurut Sriyanti, keberhasilan ini merupakan suatu anugerah dari Allah Swt, karena tim mempresentasikan dua judul yang persiapannya sangat mendesak. “Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan orang tua yang telah meridloi perjuangan kami,” tutupnya. (Niken/Yanti)